Ingin Tahu Umur Maksimal Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing Kesayanganmu?

Ingin Tahu Umur Maksimal Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing Kesayanganmu?

Sejumlah orang menjadikan hewan peliharaan mereka sebagai teman kala mereka tidak dapat berbicara dengan seseorang. Tetapi, hewan peliharaan terkadang memiliki umur yang lebih singkat daripada manusia dan tidak dapat menemani pemilik dengan waktu yang lama.

Berikut adalah umur maksimal hewan peliharaan dilansir dari The Spruce Pets:

1. KucingKucing bisa hidup lama. Umur rata-rata kucing adalah sekitar 15 tahun, jadi dapat dikatakan kucing hidup lebih lama daripada sebagian anjing peliharaan. Kucing usia remaja atau bahkan satu di usia dua puluhan merupakan kucing yang masih sering terlihat. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi berapa lama kucing peliharaan bisa hidup, seperti gaya hidup, kesehatan, maupun perkembangbiakan kucing.

2. AnjingUmur maksimal anjing terkadang bergantung pada jenisnya. Melansir dari American Kennell Club, umur rata-rata untuk ras anjing kecil berkisar antara 10 sampai 15 tahun, dan ada beberapa ras yang hidup selama 18 tahun. Secara umum, anjing kecil hidup lebih lama daripada anjing besar. Sedangkan untuk anjing dengan ras medium atau sedang seperti Australian Shepherd memiliki umur rata-rata 10 sampai 13 tahun.

Di sisi lain, umur rata-rata untuk ras anjing besar adalah 8 hingga 12 tahun. Termasuk anjing ras besar seperti German Shepherds, Golden Retriever, Labrador Retriever, Rottweiler, dan Doberman Pinschers, serta ras raksasa seperti Great Danes, St. Bernard, dan Mastiff. Secara umum, ras raksasa cenderung hidup rata-rata 8 hingga 10 tahun, sedangkan ras anjing besar hidup 10 hingga 12 tahun.

3. KudaBanyak kuda hidup hingga lebih dari tiga puluh tahun, jauh lebih lama daripada kucing atau anjing tertua sekalipun. Faktanya, banyak kuda hidup di atas usia 30 tahun dengan perawatan yang baik, yaitu beberapa kuda senior masih ditunggangi atau dikendarai dengan ringan.

4. Kura-kuraBeberapa spesies kura-kura dapat hidup 100 tahun atau lebih. Sejumlah spesies kura-kura air peliharaan yang umum dapat hidup hingga usia 40-an, meskipun ada banyak faktor yang akan mempengaruhi berapa lama kura-kura peliharaan hidup. Umur kura-kura bergantung pada spesiesnya, makanannya, dan aspek lain dari lingkungan tempat ia tinggal.

5. Ikan KoiUmur ikan Koi dapat bervariasi tergantung kondisinya. Namun, perkembangbiakan ikan koi di luar Jepang dapat mencapai usia hingga 15 tahun, sedangkan umur ikan koi tradisional Jepang dapat hidup hingga 40 tahun.

6. BurungSpesies burung sangat berkaitan dengan umur burung peliharaan. burung dapat hidup untuk waktu yang cukup lama, contohnya seperti budgie dan cockatiel dapat hidup hingga 20 tahun di penangkaran asalkan kebutuhan mereka terpenuhi dan mereka dirawat dengan baik. Ini berarti bahwa mereka akan memiliki umur yang jauh lebih pendek secara umum daripada jenis burung beo yang lebih besar lainnya, seperti macaw, yang dapat hidup selama hampir 100 tahun di penangkaran dalam kondisi optimal.

7. KelinciUmur kelinci erat berkaitan dengan perawatan yang diberikan oleh pemiliknya. Kelinci peliharaan dapat hidup hingga 7-10 tahun dengan perawatan serta kondisi kesehatan yang baik. Menurut Guinness World Records, kelinci tertua yang pernah hidup adalah kelinci liar bernama Flopsy, yang berusia sedikit lebih dari 18 tahun ketika dia meninggal.

Indah ZakiaIringilah hidup dan usahamu dengan ujud doa yang tulus. Mintalah semua keinginanmu kepada Sang Khalik seakan esok kamu akan mendapatkannya.

Posting Komentar untuk "Ingin Tahu Umur Maksimal Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing Kesayanganmu?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *