Area Wajah yang Sering Dilupakan saat Memakai Tabir Surya

Area Wajah yang Sering Dilupakan saat Memakai Tabir Surya

Area alis adalah area yang sering dilupakan saat menggunakan tabir surya namun penting untuk dilindungi dari sinar matahari. Ini adalah salah satu titik tertinggi dari wajah Anda, yang berarti lebih rentan terhadap sinar UV tersebut.

Sama seperti Anda melindungi kulit dan rambut Anda dari sinar UV, Anda juga harus melindungi alis. Anda selalu dapat mengenakan topi matahari atau memakai kacamata hitam berbingkai lebar untuk menutupi area tersebut saat Anda berada di luar, tapi jangan tinggalkan alis benar-benar tidak terlindungi, karena alis sangat rentan terhadap sinar tersebut.

“Area alis sangat penting karena alis adalah titik tertinggi dari wajah yang melindungi mata,” kata brow expert celebrity, René de la Garza, seperti dilansir dari laman Mind Body Green. “Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat rambut alis kering dan rapuh, dan hal ini dapat menyebabkan tambalan yang lebih jarang dari waktu ke waktu, mengubah bentuk alis Anda.”

Selain itu, sangat penting untuk melindungi alis Anda setelah diwarnai, dan terutama jika Anda memiliki lengkungan microbladed atau microshaded yang baru. Matahari dapat memudarkan warna lebih cepat, yang mungkin memerlukan satu atau dua sentuhan. Area alis mungkin lebih fotosensitif setelah dermaplaning juga.

Untuk tabir surya, pilih jenis mineral spektrum luas, dengan seng oksida — yang menimbulkan tantangan lain, yaitu white cast. Sebaiknya pilih serum tabir surya jauh lebih ringan daripada lotion standarnya, dan konsistensinya yang lebih tipis meninggalkan jejak yang praktis tidak terdeteksi di alis. Dan karena ini adalah hibrida perawatan kulit/SPF, mereka sering mengandung bahan aktif lain, seperti asam hialuronat dan antioksidan, yang selanjutnya dapat melumasi dan melindungi lengkungan tersebut.

Untuk mengaplikasikan serum tabir surya pada alis, pijat serum ke rambut dengan ujung jari Anda, lalu sikat dengan spoolie bersih untuk membaurkan produk di helar rambut. Lalu, oleskan gel alis berwarna sesudahnya. Jika ada beberapa residu tersangkut di antara bulu alis. Jangan khawatir—cukup biarkan mengering sebentar, lalu ambil gel alis berwarna favorit Anda dan tutupi bercak putih itu. Pigmen akan dengan mudah menyamarkan perubahan warna dalam sekejap.

Indah ZakiaIringilah hidup dan usahamu dengan ujud doa yang tulus. Mintalah semua keinginanmu kepada Sang Khalik seakan esok kamu akan mendapatkannya.

Posting Komentar untuk "Area Wajah yang Sering Dilupakan saat Memakai Tabir Surya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *