4 Cara Mudah Membersihkan Noda Air di Kaca Jendela atau Kamar Mandi

4 Cara Mudah Membersihkan Noda Air di Kaca Jendela atau Kamar Mandi

Air yang mengering pada kaca di jendela atau kamar mandi sering kali menyisakan noda yang tak sedap dipandang mata. Noda ini muncul karena air mengandung sejumlah mineral seperti kapur, kalsium, dan silika sehingga dapat meninggalkan bekas keputihan yang sulit hilang.

Tapi jangan khawatir, noda, kerak, atau apa pun yang tersisa dari air mengering di kaca bisa dibersihkan dengan empat trik mudah ini. Cukup menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah.

1. Krim cukur

Membersihkan noda air dengan krim cukur tampaknya berlawanan dengan intuisi, tapi itu adalah salah satu cara yang ampuh. Greg Shepard, pemilik layanan pembersihan rumah Dallas Maids mengatakan kepada NBC News bahwa menggunakan krim cukur sangat ideal untuk menghilangkan noda air dari kaca shower.

“Oleskan krim cukur dan biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan,” kata dia, seperti dikutip Express.co.uk, Rabu, 30 Juni 2021.

Semprotkan dengan pembersih kaca biasa dan lap kering dengan kain microfiber untuk hasil yang berkilau.

2. Cuka putih

Cuka putih sering disebut-sebut sebagai pembersih serba guna, termasuk pada kaca. Caranya, campurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama ke dalam botol semprot, dan semprotkan secara menyeluruh pada area yang terkena, pastikan noda air tertutup.

Biarkan selama beberapa menit, lalu gunakan handuk kecil atau kain microfiber yang dibasahi cuka putih untuk menggosok kaca. Keringkan dengan kain microfiber yang bersih dan kering atau handuk kertas.

3. Soda kue dan air

Produk alami lain yang populer untuk membersihkan adalah soda kue. Bahan ini dapat membantu menghilangkan kerak, menghilangkan noda, dan bahkan menyegarkan bau tak sedap.

Tidak hanya itu, mencampurkan soda kue dengan air dapat membantu menghilangkan noda air keras. Caranya, buat pasta menggunakan soda kue dan sedikit air. Dengan menggunakan kain, tambahkan pasta dan gosokkan pada noda. Elemen abrasif soda kue menghilangkan noda air keras.

Terakhir bilas kaca secara menyeluruh dengan air, semprotkan dengan pembersih jendela biasa, lalu gunakan koran atau kain microfiber untuk mengeringkannya.

Pasta ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda kerak kapur dengan cepat, cukup oleskan pasta ke permukaan yang tertutup kerak kapur dan diamkan hingga setengah jam. Bersihkan dan kemudian bilas dengan air untuk hasil terbaik.

4. Lemon

Pilihan alami lainnya adalah lemon untuk menggeser noda tetesan air yang tidak sedap dipandang. Yang perlu dilakukan adalah mengiris satu lemon menjadi dua, dan mengoleskannya pada noda air.

Kandungan asam dalam lemon akan menghilangkan noda air keras. Bersihkan sisa air lemon menggunakan handuk kertas atau kain microfiber. Lalu, semprotkan pembersih kaca yang biasa digunakan, atau cuka putih dan larutan air, lalu keringkan dengan kain microfiber atau koran lainnya. Noda pada kaca pun akan kembali bersih.

Indah ZakiaIringilah hidup dan usahamu dengan ujud doa yang tulus. Mintalah semua keinginanmu kepada Sang Khalik seakan esok kamu akan mendapatkannya.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mudah Membersihkan Noda Air di Kaca Jendela atau Kamar Mandi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *